Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 Oktober 2011

Tundukkan Aspac, CLS Juara Preseason




MALANG - Nuvo CLS Knights Surabaya akhirnya memastikan diri sebagai juara Flexi NBL Indonesia Preseason Tournament 2011 setelah dalam laga final yang sangat ketat, mengalahkan Dell Aspac Jakarta, 59-50 di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (2/10/2011).

Seperti telah diprediksi sebelumnya, laga antara dua tim yang belum pernah kalah ini berjalan seru dan ketat. Kejar-mengejar angka berlangsung sejak detik pertama kuarter satu. CLS Knights mengandalkan kerjasama tim yang dieksekusi baik oleh ujung tombak Agustinus Indrajaya. Sementara Aspac mengandalkan tembakan-tembakan medium yang mematikan. Aspac unggul sementara 16-10.

Kuarter kedua berjalan sama ketat. Meskipun Aspac menutup kuarter ini dengan keunggulan 30-27, secara keseluruhan CLS Knights mulai menguasai laga. Febri Utomo tak mampu dihentikan oleh para pemain Aspac. Dua kali berturut-turut Febri melesat menembus pertahanan Aspac dengan hasil mulus. CLS Knights menguasai kuarter kedua, 17-14.

Aspac tak mampu mengembangkan permainan di laga kuarter tiga. Tim asuhan Tjetjep Firmansyah ini hanya mampu menyarangkan tiga poin, sementara Febri, Sandy dan kawan-kawan melaju dengan 15 angka.

Masuknya rookie Andakara Prastawa di kuarter terakhir sempat mengejutkan CLS Knights. Prastawa memasukan dua kali tembakan tiga angka dan dua kali freethrow. Prastawa mengangkat kembali momentum Aspac melalui delapan angka berturut-turut yang ia lesakan. Sayang, penampilan gemilang Prastawa tidak diikuti oleh para pemain Aspac yang lain.

15 poin dari Sandy, dan 13 poin dari Febri sebagai dua pemain pencetak angka terbanyak bagi CLS Knights memastikan CLS Knights sebagai juara baru turnamen preseason. Selamat! (acf)

Sumber: Achmad Firdaus - Okezone

1 komentar: