Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 Oktober 2011

Meski Menang, SM Tidak Lolos

MALANG - Satria Muda Britama memang berhasil memenangi laga terakhir Grup A turnamen pramusim NBL 2011/2012. Meski berhasil mengalahkan NSH GMC Riau dengan skor telak 84-39, tapi SM tidak mampu lolos dari penyisihan Grup A,

Dengan antusiasme yang tidak pernah kendur, dari detik awal kuarter pertama, Satria Muda tampil menekan NSH GMC. Firdaus Achmad, point guard yang diturunkan sebagai starter, mengomando rekan-rekannya untuk tetap bermain cepat dan disiplin. Hasilnya, Satria Muda benar-benar dominan dengan kedudukan 23-8 di akhir kuarter pertama. Galank Gunawan spektakuler dengan sembilan poin dan sembilan rebound.

Pada kuarter kedua, Melkisedek Gabriel mampu menjadi pengumpul angka terbanyak bagi NSH GMC. Gabriel membukukan enam poin di kuarter kedua walau masih belum mampu mendekati raihan Satria Muda secara keseluruhan yang mencetak total 19 angka. NSH GMC tetap tertinggal 18-42.

Jika merunut dari hasil raihan poin perkuarter, maka kekuatan Satria Muda adalah dua kali NSH GMC. NSH GMC setia menambah rata-rata sekitar 10 poin perkuarter, sementara Satria Muda rata-rata lebih dari 20. Selain unggul secara tim, harus diakui bahwa postur tubuh para pemain Satria Muda jauh lebih menjulang.

Keuntungan postur ini membuat dominasi forward Satria Muda, Galank Gunawan tidak tertandingi di bawah ring. Galank membukukan double-double dengan 11 poin dan 23 rebound. Shooting guard Satria Muda, Arki Dikania menjadi pengumpul angka terbanyak bagi timnya dengan 14 poin.

Kemenangan ini, maka Satria Muda harus puas berada di peringkat ketiga klasemen akhir NBL pramusim untuk Grup A. Ronny Gunawan dkk hanya mampu mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan.(hmr)

SUMBER: Hendra Mujiraharja - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar