Total Tayangan Halaman

Jumat, 21 Oktober 2011

Rossi Sulit Bandingkan Motor di Sepang



SEPANG - Valentino Rossi menegaskan kondisi trek yang berbeda di Sepang menyulitkan rider Italia ini untuk membuat perbandingan antara Ducati terbaru GP11.1 dan GP11 asli yang digunakan di tes pra-musim bulan Februari.

Selama lima hari pengujian, Rossi melewatkan satu hari karena sakit. The Doctor memiliki catatan waktu antara 1.012 detik dan 1.804 detik di belakang pembalap tercepat yang menempatkan dia di posisi antara 9 dan 13.

Belum mendapatkan catatan waktu ideal di awal sesi latihan, sebelum terik panas matahari menyinari sirkuit, perbedaan waktu cukup besar terlihat lebih buruk sebenarnya. Rossi memilih tidak memaksa dengan keras pada lap awal. Rossi juga masih berjuang untuk mengembalikan kekuatan di bahunya setelah saat ini masih dalam proses penyembuhan.

Tapi setelah hari pertama Grand Prix Malaysia, dan sekarang bagian depan motor menggunakan aluminium pada GP11.1, Rossi malah tertinggal di posisi ke-13, selisih 2.427 detik dari Dani Pedrosa yang tercepat saat itu.

Di free practice ketiga, Rossi lebih baik dengan menempati posisi kedelapan, sedangkan rekan setim Rossi, Nicky Hayden berada di urutan lima.

"Kondisi trek yang sangat berbeda, lebih buruk sebenarnya, daripada ketika kita menguji di sini pada musim dingin, karena aspal sangat licin hari ini," kata Rossi "Ini benar-benar buruk, hanya sedikit lebih baik di sore hari,” lanjutnya.

"Itu membuat sulit untuk membuat perbandingan antara dulu dan sekarang, tetapi kita tentu tidak secepat yang kita inginkan,” ucap mantan pembalap Yamaha ini.

"Kami mengubah sesuatu dengan suspensi belakang pada akhir sesi yang membantu untuk meningkatkan sensitifitas dengan motor, tapi kami belum membuat kemajuan cukup dalam hal waktu putaran,” tukasnya.

"Itu tidak buruk di bawah sistem pengereman hari ini, tapi saya tidak bisa menjadi cepat di tikungan, terutama yang cepat. Saya sangat berharap untuk dapat menggunakan ban keras karena akan menjadi pilihan yang tepat untuk lomba," tandasnya.

(fit)Sumber: Windi Wicaksono - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar